Minggu, 22 Januari 2012

Objek-objek wisata di Kota Tanjungpinang (KEPRI)

Pulau Penyengat Pulau Penyengat atau Pulau Penyengat Inderasakti dalam sebutan sumber-sumber sejarah, adalah sebuah pulau kecil yang berjarak kurang lebih 6 km dari Kota Tanjung Pinang, pusat pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini berukuran kurang lebih 2.500 meter x 750 meter, dan berjarak lebih kurang 35 km dari Pulau Batam. Pulau ini dapat dituju dengan menggunakan perahu bot atau lebih dikenal bot pompong. Dengan menggunakan bot pompong, memerlukan waktu tempuh kurang lebih 15 menit.
Pulau Penyengat merupakan salah satu obyek wisata di Kepulauan Riau. Salah satu objek yang bisa kita liat adalah Masjid Raya Sultan Riau yang terbuat dari putih telur, makam-makam para raja, makam dari pahlawan nasional Raja Ali Haji, kompleks Istana Kantor dan benteng pertahanan di Bukit Kursi.

 

 

 

 

Galery Foto

 Makam raja-raja (Raja Ja'afar dan Raja Ali Marhum Kantor) yang berada di tengah-tengah pulau Penyengat

 

Makam Engku Putri Raja Hamidah (wafat 12/7/1844)

 

 

 

 












Pantai Trikora 

Pantai ini merupakan salah satu objek wisata bahari ± 45 Km dari kota Tanjungpinang. Dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, karena jalannya beraspal mulus. Pesona Pantai Trikora yang amat menarik adalah pemandangan dengan latar air laut bening bagai kaca. Berbagai jenis tumbuhan laut dan ikan bisa dilihat dari permukaan air. Pantainya yang putih melandai serta berkelok melengkung dengan tanjung yang dipenuhi oleh pohon nyiur yang senantiasa melambai. Pantai Trikora penuh bersahabat dengan ketenangan air lautnya karena ombak tertahan tebing karang dan batu-batu besar. Di beberapa lokasi telah tersedia akomodasi (cottage) yang nyaman dengan restoran dan fasilitas olahraga seperti kolam renang dan lapangan tenis.

4 komentar:

  1. Mau dg ikut k tanjung pinang melihat objek wisata d sana.. tp w ongkosin ya naex pesawat'y PP? blh tak?

    BalasHapus
  2. ikutikutikuuttt.. mau nda ke tanjung pinang.. mau mpek2 *loh :s

    BalasHapus
  3. kayanya tempatnya seru-seru deh, apasih yang jadi ciri khasnya daerah tanjung pinang ? :D

    BalasHapus
  4. mulki : ok atur ja waktu na, ntar kita pergi k sana
    tiara : apaan sih ti?
    anisa : pengen tau, datang ja lngsung

    BalasHapus